Itenary Korea 2016 (Bag. 1)

Finally, My Korean Visa….

20160229_204132
Visa Kunjungan Wisata

Setelah visa disetujui hari selasa yang lalu (baca disini : Pengalaman Membuat Visa Korea) saya mulai menyusun rencana perjalanan selama di Korea. Ini penting mengingat tempat wisata di Korea yang begitu banyak dan tersebar di berbagai provinsi serta mempertimbangkan jarak yang ditempuh sehingga rencana mau kemana kita selama disana harus tertata dengan rapi. Secara kami akan mengunjungi Seoul, Seokcho, dan Busan. Dari Busan rencananya kami akan melanjutkan perjalanan ke Jeju. Selama tiga hari pertama kami akan berada di Seoul dan mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah dan budaya, menikmati kuliner serta berburu diskon di pusat-pusat shopping di kota Seoul J. Tak lupa dalam agenda kami untuk mengunjungi Masjid di Itaewon yang merupakan Masjid bersejarah pertama yang didirikan di Korea, Nami Island dan mengunjungi puncak Dora (DMZ) yang berbatasan langsung dengan Korea Utara.

Setelah tiga hari di Seoul, rencananya kami akan melanjutkan perjalanan ke provinsi Gangwon tepatnya di Seokcho. Di Seokcho kami berencana untuk berwisata alam di Seoraksan National Park. Sehari penuh kami di Seokcho dan malamnya dengan bus kami berangkat ke Busan. Selama dua hari di Busan kami akan mengunjungi Heundae Beach, Youggungsa Temple, Gwanganli Bridge, dan Busan Tower. Untuk di Busan sendiri at least tempat-tempat itu yang akan kami datangi meski bisa berubah sewaktu-waktu alias disesuaikan dengan kondisi capek dan sisa budget yang tersedia hehehe.

Karena perjalanan kami kali ini bertepatan dengan musim semi sehingga saya aktif mencari tau spot-spot menarik untuk melihat bunga sakura serta biasanya pemerintah Korea menjadwalkan gelaran festival musim semi. Untuk itu saya rajin mengunjungi visitkorea.or.kr untuk mencari tahu tanggal dan waktu yang pasti untuk disesuaikan dengan itenary yang saya buat. Saya sempat sedikit kaget bahwa pemerintah Korea mengumumkan bahwa prakiraan puncak mekarnya bunga sakura tahun ini sekitar tanggal 2-3 April. Wah saya langsung berpikir dengan kedatangan kami tanggal 11 April apakah masih sempat. Dari situ kami ancang-ancang untuk merubah jadwal keberangkatan lebih awal. Namun setelah dipikir-pikir toh ini kan baru prakiraan saja dan masih bisa berubah. Tidak ada yang tau kapan pastinya bunga sakura akan mekar. Setelah saya cari tau di mbah google ternyata bunga sakura bisa bertahan hingga sepuluh hari. Jika dihitung kami tiba di Korea tanggal 11 maka kami masih punya kesempatan untuk melihat bunga sakura. Untuk festivalnya hingga saat ini ternyata masih belum fix yang mana masih bisa berubah sewaktu-waktu. So i always checking this site visitkorea.or.kr atau visitkorea.or.id (berbahasa Indonesia) untuk mencari kepastian agar bisa disesuaikan dengan itenary dan juga untuk tidak melewatkan momen musim semi disana.

 

Leave a comment